Berbicara mengenai furniture rumah, sebenarnya tidak semua orang tertarik, sebagian orang mungkin berpikiran yang penting ada, padahal pemilihan furniture yang tepat akan menambah kenyamanan di dalam rumah.

Bagi yang cukup tertarik menempatkan benda di dalam rumah biasanya akan terasa ingin menambahkan berbagai macam benda ke dalam rumah, apalagi jika benda-benda di etalase toko yang kita lihat tampak sangat cantik.

Interior Rumah

Tapi hati-hati dengan hal ini, karena sembarangan meletakan furniture rumah juga bisa membuat rumah malah tidak nyaman, entah itu dikarenakan ruangan yang terlalu sesak ataupun hal-hal lainnya, karena itu disini kami akan sedikit berbagi mengenai apa saja kesalahan yang umum dilakukan saat memilih furniture.

Ruangan Menjadi Terasa Sesak

Jangan asal beli furniture, jangan asal terlihat bagus lalu langsung di beli dan diletakan di rumah anda, jika terlalu banyak furniture malah akan membuat ruangan terasa sesak, tapi jika ini sudah terjadi sebaiknya anda mulai menyortir barang-barang yang seharusnya tidak diperlukan di ruangan.

Pilah barang anda menjadi 3 bagian, barang yang berguna, barang yang penting, dan yang ketiga adalah barang yang tidak harus ada di ruangan, lalu pindahkan barang-barang yang masuk dalam kategori ke 3, yaitu barang yang tidak harus berada di ruangan.

Mengecat Dinding Atau Memilih Warna Furnitur Lebih Dulu ?

Kebanyakan orang akan mengecat dinding terlebih dulu, kemudian baru memilih warna furnitur, tapi jika anda perduli dengan tampilan di rumah anda maka sebaiknya pilih warna furnitur lebih dulu, karena warna furnitur terbatas, berbeda dengan cat rumah yang bisa kita pilih sesuka hati dan sesuai dengan keadaan.

Anda bisa membawa contoh warna dari furnitur anda ke toko cat, kemudian pilih warna cat yang serasi dengan furnitur yang anda miliki.

Pencahayaan Menjadi Tidak Bagus

Jangan asal-asalan meletakan barang dan furnitur yang anda miliki, jangan sampai interior rumah yang harusnya membuat rumah nyaman malah membuat sebaliknya, usahakan ada masuknya cahaya alami ke dalam rumah sebanyak mungkin.

Ukuran Interior Tidak Proporsional

Sebaiknya sebelum benar-benar membeli barang yang anda inginkan untu ditempatkan di ruangan ukur dulu apakah sudah cukup, jangan sampai barang yang anda beli nantinya akan terasa kekecilan atau terlalu besar untuk ruangan anda, ukuran yang kurang proporsinal ini nantinya malah membuat ruangan anda terasa aneh.

Titik Perhatian

Titik perhatian atau pusat perhatian sangat bagus diletakan pada ruangan, titik perhatian ini bisa berupa apa saja, bisa berupa hiasan, jendela yang besar, lukisan besar, atau apapun itu, titik perhatian ini akan menjadi hal pertama yang diperhatikan orang ketika memasuki ruangan, kemudian menyusul yang lainnya seperti aksesori ruangan dan perabot lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *