Apa yang Anda pikirkan ketika tengah ingin berlibur ke Thailand? Pasti yang terlintas di pikiran Anda ialah kota Bangkok dan juga Phuket sebagai destinasi utama perjalanan Anda ke Thailand. Namun, tahukah Anda bahwa Thailand masih banyak menyimpan destinasi menarik yang patut Anda kunjungi di Thailand. Salah satu kota menarik tersebut adalah Chiang Mai.

Pasar Malam Chiang Mai

Kota bersejarah ini sangat terkenal dengan kuil-kuil yang membuat kota ini tampak otentik dan menjaga nilai sejarah serta keasliannya. Sebagai kota yang menjadi pusat pemerintahan Kerajaan Lanna pada masa itu, Chiang Mai dapat menjadi opsi terbaik ketika Anda menapakkan kaki di Thailand. Terbanglah bersama Air Asia sebagai moda transportasi Anda menuju Negeri Gajah Putih ini, dan jangan lupa untuk membaca artikel ini sebagai panduan Anda selama berlibur di Chiang Mai.

Art in Paradise

Salah satu wisata menarik dan ramai dikunjungi oleh para wisatawan ialah Art in Paradise. Destinasi wisata yang berada di Changklan Road ini merupakan spot yang sedang hits di kalangan warga lokal, bahkan wisatawan mancanegara. Art in Paradise ini merupakan museum 3D yang memiliki banyak sekali objek untuk Anda nikmati dan rekam momen terbaik Anda. Biaya masuk ke dalam destinasi ini merogoh kocek sekitar Rp 150 ribu. Sangat disarankan agar Anda mengunjungi di awal pekan atau hari kerja, karena bila Anda mengunjungi Art in Paradise pada akhir pekan, Anda harus bersiap berdesakan dengan wisatawan lainnya.

 Pasar Malam Chiang Mai

Ketika Anda mendengar nama pasar malam, mungkin yang pertama kali terlintas di kepala Anda ialah pasar malam yang kerap Anda temukan (wahana bianglala, tong setan, dan pasar yang menjajakan kebutuhan rumah tangga). Namun menariknya, pasar yang berlokasi di Chang Klan Road ini menjual berbagai karya seni yang dijajakan oleh para seniman lokal. Pasar ini juga tidak terlalu bising seperti pasar malam pada umumnya. Karcis masuknya sekitar 200 bath atau Rp 89 ribu. Selain itu Anda juga dapat menyaksikan pertandingan tinju di sini.

Phra Doi Suthep

Phra Doi Suthep adalah destinasi terpopuler di Chiang Mai. Lokasinya tepat berada di puncak bukit. Anda akan menemukan destinasi budaya dan religi sekaligus di Phra Doi Suthep. Dari pusat kota, Anda dapat menggunakan mobil tuktuk berwarna merah khusus turis. Sekali perjalanan dengan tuktuk merogoh kocek sekitar Rp 70 ribu untuk pulang perginya. Biaya masuk ke Phra Doi Suthep untuk turis internasional sangatlah murah, hanya 30 bath atau sekitar Rp 14 ribu. Karena berada di puncak bukit, Anda harus bersiap untuk menaiki sekitar seribu anak tangga. Karena Phra Doi Suthep merupakan tempat wisata religi, Anda wajib memakai pakaian yang sopan agar diizinkan masuk oleh petugas.

 Doi Inthanon National Park

Doi Inthanon National Park ini adalah puncak tertinggi di Thailand. Taman nasional yang dibangun oleh pihak kerajaan ini menyajikan ribuan spesies tumbuhan yang dapat Anda saksikan. Berada di dalam taman nasional ini, Anda akan merasa seperti di negeri dongeng yang diselimuti oleh berbagai tanaman. Selain itu, di dalam destinasi ini tersedia restoran yang menjadi tempat istirahat keluarga kerajaan.

Grand Canyon Hang Dong

Grand Canyon Hang Dong merupakan salah satu tempat hits dan menjadi tempat kongkow para pemuda di Chiang Mai. Lokasinya berada di tengah tebing tinggi dan terdapat danau yang sangat menyejukkan dan sangat instagramable (bagi Anda yang aktif di media sosial). Masuk ke destinasi ini tidak dipungut biaya sama sekali alis gratis. Anda dapat menikmati beberapa warung makan yang ada di sekitarnya untuk mencicipi kuliner Chiang Mai.

Doi Pui Hmong Tribal Village

Bila Anda ingin menyaksikan penduduk asli yang tinggal di Thailand secara langsung, Anda  dapat mengunjungi Doi Pui yakni desa yang memiliki kearifan lokal dan akan sulit dijumpai di Bangkok. Biaya masuknya cukup murah, tidak lebih dari 100 bath atau Rp 45 ribu. Di sini, Anda akan disambut dengan berbagai tarian dan masyarakat yang menggunakan pakaian tradisional. Di tempat ini, ada beberapa destinasi alam seperti air terjun. Selain itu, Anda dapat menikmati santap siang langsung di rumah warga. Khao soi merupakan kuliner khas Chiang Mai tersaji sangat lezat di Doi Pui yang wajib Anda coba saat menapaki Chiang Mai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *