Nikenzsite.comĀ adalah sumber informasi seputar gadget yang bisa kita percaya. Dari sini kita bisa mendapatkan banyak informasi seputar gadget. Kita bisa menemukan rekomendasi HP terbaik yang bisa kita beli. Tak hanya itu saja, kita pun bisa menemukan tips-tips yang bisa bermanfaat seputar penggunaan HP dan gadget lainnya.

Handphone merupakan salah satu jenis gadget yang sangat penting untuk kita di kehidupan sehari-hari. Tanpa handphone, sepertinya kita akan kesulitan untuk menjalankan aktivitas. Apalagi sekarang ini teknologi handphone tidak hanya didesain untuk berkomunikasi saja tapi juga untuk hal-hal lainnya yang bermanfaat dan memudahkan dalam melakukan berbagai hal.

HP Cepat Panas

Namun, seringkali ada masalah yang muncul ketika kita menggunakan handphone. Handphone jaman sekarang mudah sekali menjadi panas ketika digunakan. Kalau sudah begini, tentu saja kita tidak akan merasa nyaman memakai handphone. Selain itu, suhu yang tinggi juga bisa membahayakan kondisi handphone. Lalu apa yang harus dilakukan?

Tips Mengatasi Handphone Panas

Banyak sekali tips dan rekomendasi handphone yang bisa kita temukan di https://nikenzsite.com/. Kali ini, kita akan membahas apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi handphone yang mudah panas saat digunakan. Inilah dia beberapa tips yang bisa kita lakukan :

  1. Pakai Charger yang Original

Pemakaian charger bisa berpengaruh pada kondisi handphone cepat panas atau tidak. Handphone bisa cepat panas jika kita menggunakan charger kw atau bukan yang original. Sebaiknya, jika charger original rusak atau hilang, kita harus beli charger yang original juga meskipun harganya lebih mahal. Jangan sekali-kali menggunakan charger yang kw ya!

 

  1. Penyimpanan Handphone

Cara penyimpanan handphone juga sangat berpengaruh pada suhu handphone itu sendiri. Jika kita memiliki kebiasaan menyimpan handphone di saku celana atau tempat tertutup padahal koneksi data masih aktif maka kita harus segera menghentikan kebiasaan ini. Simpan handphone di tempat dengan ventilasi yang cukup baik sehingga suhu tidak mudah naik.

 

  1. Matikan Bluetooth dan GPS

Bluetooth dan GPS merupakan dua fitur yang seringkali tetap aktif di handphone meskipun handphone sedang tidak digunakan. Jika dua fitur ini tetap aktif maka bisa menyebabkan suhu handphone menjadi meningkat. Untuk membuat handphone tidak cepat panas maka matikan fitur bluetooth dan GPS jika handphone sedang tidak dipakai.

 

  1. Batasi Penggunaan

Handphone cepat menjadi panas karena digunakan terus menerus tanpa istirahat. Biasanya kondisi ini terjadi pada mereka yang gemar main games atau streaming video. Untuk menghindari suhu handphone meningkat kita harus mengurangi kebiasaan ini. Gunakan handphone dengan sewajarnya tanpa berlebihan agar handphone juga tetap awet digunakan.

 

  1. Bersihkan File yang Tidak Penting

Jangan terlalu banyak menyimpan file di dalam handphone. Jumlah file yang menumpuk di dalam handphone juga bisa membuat handphone menjadi cepat panas. Lakukan pembersihan data secara teratur sehingga handphone bisa bekerja dengan lancar dan tidak cepat panas.

 

  1. Manfaatkan Aplikasi Pendingin

Kita dapat memanfaatkan aplikasi pendingin yang bisa kita peroleh di Google Play Store. Ada banyak jenis aplikasi pendingin seperti Cooler Master, Device Cooler, dan lain sebagainya. Aplikasi ini bisa membantu menurunkan suhu handphone.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi handphone yang mudah panas. Kalau memang handphone sudah terasa sangat panas, sebaiknya segera hentikan pemakaian dan matikan handphone untuk sementara. Untuk mendapat informasi lebih banyak lagi seputar gadget kita bisa langsung mengunjungi https://nikenzsite.com/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *