Vitamin anak diberikan untuk tujuan masing-masing sesuai dengan fungsi dari produk vitamin itu sendiri. Salah satu tujuan pemberian vitamin yang paling banyak ada di kalangan orang tua adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Jenis vitamin yang dibutuhkan tentu adalah vitamin untuk imunitas atau daya tahan tubuh.

Seperti kita ketahui bahwa kondisi kesehatan anak bisa dibilang masih sangat rentan. Anak masih sangat mudah terserang berbagai virus penyakit. Daya tahan tubuh anak juga bisa menurun drastis dalam waktu yang tidak bisa kita perkirakan. Itulah mengapa penting sekali bagi orang tua untuk mempersiapkan anak mereka dengan daya tahan tubuh yang kuat.

Vitamin Anak

Apalagi ketika anak baru saja pulih dari sakit. Selama proses pemulihan tersebut, sistem pertahanan tubuh harus dibentuk kembali agar tubuh menjadi sehat seperti biasa. Kali ini kita akan membahas hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika orang tua ingin memberi vitamin untuk daya tahan tubuh kepada anak.

Pemberian Vitamin Daya Tahan Tubuh

Ini dia beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda akan memberikan vitamin anak untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya :

  1. Pilih Produk Terbaik

Pilih produk vitamin terbaik yang bisa diberikan kepada anak anda. Karena ada banyak sekali jenis vitamin untuk anak, maka anda harus selektif untuk memilih. Jangan pilih berdasarkan merek produk atau iklan, pilih berdasarkan pertimbangan matang. Perhatikan apa saja bahan kandungannya dan apakah produk sudah terdaftar BPOM atau belum.

  1. Konsultasikan Dokter

Untuk memulihkan kondisi kesehatan anak yang baru saja sakit, maka pemberian vitamin harus dikontrol oleh dokter. Pastikan anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter apakah memang pemberian vitamin aman dan tidak kontra dengan obat-obatan yang dikonsumsi oleh anak selama sakit.

  1. Imbangi dengan Pola Makan Sehat

 Untuk memperkuat daya tahan tubuh, vitamin saja tentu tidak cukup. Orang tua juga harus berusaha untuk memberikan makanan sehat kepada anak. Berikan cukup sayur dan buah agar kebutuhan nutrisi anak tercukupi dengan baik. Selain makanan yang sehat, jangan lupa juga berikan tambahan susu formula untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh anak.

  1. Ajak Anak Berolahraga

 Daya tahan tubuh bisa terbentuk dengan kuat jika anak juga terbiasa untuk berolahraga. Selain makan makanan yang sehat, berolahraga juga bisa menjadi cara jitu untuk menjaga kesehatan. Lakukan saja olahraga atau aktivitas fisik ringan yang menyenangkan seperti mengajak anak bermain lempar tangkap bola atau bisa juga dengan berenang.

Itulah tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan selama pemberian vitamin daya tahan tubuh untuk anak. Pemberian vitamin anak harus selalu dikontrol oleh orang tua agar tidak menimbulkan ketergantungan atau dampak buruk apapun bagi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *