Salah satu bisnis dadakan yang laris manis di Bulan Ramadhan adalah pakaian, contohnya baju koko. Jika Anda ingin mencoba terjun ke bisnis baju koko, modal bisa diperoleh dengan cara mengajukan KTA ke bank. Bisnis ini ini juga menawarkan prospek cerah karena banyak target market potensial yang bisa dituju, di antaranya sebagai berikut.

KTA Tunaiku

1. Tetangga Kos/Kampung/Kompleks

Target market paling potensial pertama tentu orang yang paling dekat, yaitu keluarga dan tetangga. Bagi Anda yang berstatus mahasiswi perantauan dan indekos, tetangga kamar bisa dijadikan target pertama. Tidak masalah jika tetangga kos Anda juga perempuan karena bisa jadi dia membutuhkannya untuk ayah, saudara laki-laki, atau keponakannya.

Sedangkan untuk ibu rumah tangga atau wanita karir yang ingin mencari sambilan di Bulan Ramadhan, Anda bisa menawarkannya pada tetangga kampung/kompleks. Semakin padat penduduknya, maka makin luas pula jangkauan pasar Anda. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keuntungan dari bisnis baju koko.

2. Karyawan Pabrik

Target market berikutnya yang berpotensi melejitkan bisnis baju koko Anda yaitu karyawan pabrik. Saat ini, sebagian besar pabrik, baik pabrik sepatu, tas, kaos kaki, konveksi, dan lainnya selalu menerapkan sistem shift.

Meski setiap karyawan hanya diperbolehkan untuk bekerja satu shift setiap harinya, tetap saja libur satu hari di akhir pekan jarang digunakan untuk jalan-jalan atau hangout. Mereka lebih memilih menggunakan waktu libur untuk istirahat di rumah, khususnya mereka yang dapat giliran shift malam pada hari Sabtu-nya.

Nah, Anda bisa menawarkan baju koko pada mereka. Untuk memaksimalkan omzet dan keuntungan, variasikan baju koko yang Anda jual. Misal dari segi umur, sebaiknya Anda jual baju koko dewasa, remaja, anak-anak, sampai balita. Sedangkan dari segi harga, tawarkan baju koko kualitas premium (harga lebih murah) dan high quality (agak mahal).

3. Lingkungan Pesantren

Pesantren menjadi lingkungan yang potensial juga untuk dijadikan target market dari bisnis baju koko modal KTA yang sedang Anda kembangkan. Setiap orang tentu tahu jika keseharian anak pesantren tidak pernah lepas dari baju koko, terutama saat belajar di kelas.

Nah, Anda bisa menargetkan lingkungan ini untuk memasarkan baju koko. Jika sudah mendapat izin dari pihak pesantren, coba buka tenda semi permanen di luar bangunan pesantren. Jadi, di luar jam belajar, mereka bisa melihat koleksi baju koko yang Anda jual.

4. Online Shopaholic

Target market yang satu ini lebih luas jangkauannya tapi lebih mudah cara pemasarannya. Karena, Anda hanya perlu duduk manis atau sambil tiduran di rumah untuk mempromosikan baju koko ini via internet.

Tapi sebelumnya, Anda harus mengambil foto dari masing-masing baju koko yang Anda jual. Pastikan kualitasnya bagus dengan pencahayaan yang baik agar calon pembeli merasa tertarik sejak pandangan pertama. Jadi, jelas jika target Anda adalah mereka yang suka belanja online (shopaholic online).

Kemudian, selain segmen usia, harga, dan kualitas, Anda juga harus menjual baju koko dalam beberapa variasi model. Misal, ada lengan panjang dan pendek, berhiaskan bordiran atau polos, atau penggunaan beberapa kombinasi warna. Bisnis ini menjadi sangat mudah saat kebutuhan modal bisa diatasi dengan pengajuan KTA ke Bank Amar via tunaiku.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *