Terdapat berbagai jenis tipe AC yang masing-masing punya fungsinya sendiri. AC Cassette adalah tipe pendingin ruangan yang lebih cocok digunakan untuk ruangan berkapasitas besar, seperti ruang kantor, meeting room, hall, dan sebagainya. Responnya juga cepat. Agar mendapatkan produk yang tepat, 4 pertimbangan ini penting untuk dilakukan.

Ac cassette

  1. Ukuran Ruangan

Ukuran ruangan menjadi poin penting dalam pertimbangan pemilihan AC yang tepat. Kesesuaian ukuran PK AC dengan ruangan akan memberikan keoptimalan dalam fasilitas pendingin ruangan yang tepat. Suhu udara yang dihasilkan oleh AC yang sesuai dengan ukuran ruangan akan bersih dan dinginnya terasa.

Untuk ukuran yang besar, maka Anda membutuhkan AC tipe cassette dengan ukuran PK yang bisa disesuikan. Pada umumnya, AC 2 PK adalah ukuran yang memadai untuk pendingin ruangan di ruangan yang berukuran besar.

  1. Tegangan Listrik

Tegangan listrik yang menjadi sumber energi bagi AC juga harus dipertimbangkan. Tidak mungkin Anda memasang AC dengan tegangan listrik yang tidak mendukung karena cenderung terbatas.

Untuk pemasangan AC cassette yang efektif untuk ruangan besar, maka diharapkan tersedia tegangan listrik yang memadai. Jika tidak, maka AC tidak akan optimal dalam bekerja. Akan tetapi, jika terlalu minim, maka tidak akan bisa mendukung kerja AC dan justru akan menimbulkan kerusakan sistem.

  1. Jumlah Orang yang Biasa di Ruangan

Jumlah orang yang biasa berada di ruangan juga mempengaruhi tipe AC yang dipilih. Anda bisa memilih AC tipe cassette dengan PK yang sesuai dengan ukuran ruangan beserta dengan orang yang ada di ruangan.

Sebagai saran, Anda juga lebih baik memilih AC tipe cassette yang inverter karena efektif dengan kemampuannya untuk memfokuskan pada pusat aktivitas, sehingga lebih menghemat energi listrik. Jadi, pusat aktivitas yang ramai akan memperoleh suhu dingin yang tetap optimal. Ketepatan fungsi ini sangat optimal dan menciptakan suasana yang kondusif.

  1. Merek AC

Merek AC sangatlah perlu untuk dipertimbangkan sebagai penentu kualitas produk. Pada umumnya, produk dengan merek yang terkenal dipercaya adalah suatu produk yang unggul dalam performanya. Setelah mengetahui AC tipe cassette dengan spesifikasi yang sesuai, maka selanjutnya adalah menentukan merek yang berkualitas dan sesuai dengan daya beli.

Pertimbangan dengan beberapa hal di atas ketika membeli AC sangatlah penting. Ketepatan dalam memilih produk juga diawali dengan kecermatan dalam mempertimbangan produk hingga penentuan keputusan pembelian yang tepat. Anda bisa berkonsultasi dengan pihakĀ  jasa pengadaan AC yang salah satunya bisa diakses via www.cmsmaintenance.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *